Langsung ke konten utama

Penyebab pembengkakan jantung dan obatnya

Penyebab pembengkakan jantung dan obatnya, Penyakit Jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti karena dalam sehari ribuan bahkan jutaan orang di dunia meninggal disebabkan penyakit ini. Penyakit jantung akan menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, dari usia dini yang baru lahir sampai dengan orang berusia lanjut.

Sebuah penelitian melaporkan sekitar 46% perempuan lebih berisiko terkena serangan jantung. Meski penelitian tersebut menyebutkan jumlah wanita yang berisiko sakit jantung lebih rendah daripada kaum pria tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan kaum wanita juga terkena serangan jantung.

Terjadinya suatu sumbatan di pembuluh darah akan mengakibatkan tidak adanya aliran darah dan oksigen sampai ke otot jantung, hal inilah yang menjadi penyebab serangan jantung dapat terjadi, termasuk penyakit jantung bengkak.

Penyakit jantung bengkak sendiri merupakan istilah orang awam, dikarenakan dokter dalam menjelaskan diagnosis kepada pasien agar mudah untuk dipahami.
Dalam istilah kedokteran penyakit jantung bengkak atau Kardiomegali (Cardiomegaly) merupakan pembengkakan pada organ jantung sehingga jantung ukurannya membesar melebihi keadaan normal. Terjadinya pembengkakan Jantung dapat disebabkan karena jantung memompa lebih keras dari biasanya atau kerusakan otot jantung. Tetapi terkadang juga jantung bengkak dan jantung lemah dikarenakan alasan yang tidak diketahui (idioppathic).

Kelainan jantung sejak lahir atau bawaan (kongenital), detak jantung abnormal atau kerusakan jantung karena serangan jantung dapat menjadi penyebab jantung bengkak atau membesar.

Ada dua jenis masalah dalam jantung bengkak, pertama pembengkakan jantung akibat melonggarnya otot jantung menyebabkan volume bilik jantung menjadi lebih besar atau kardiomegali dilatasi. Kedua akibat penebalan pada otot jantung atau hipertrofi.

Kardiomiopati dilatasi (otot jantung menipis) merupakan jenis utama dari kardiomegali. Dalam kardiomiopati dilatasi, kedua dinding jantung sisi kiri dan kanan (ventrikel) tipis dan meregang, menjadikan pembesaran organ jantung.

Sementara kardiomegali hipertrofi, otot jantung ventrikel kiri menebal atau (hipertrofi), hal ini sering disebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Jenis kardiomegali umumnya kemampuan jantung memompa darah lebih baik pada kardiomegali “tebal” (Hypertrophic) dibanding “tipis” (Dilated). Pada tahap awal pembengkakan jantung mungkin masih mampu memompa darah dengan normal, namun seiring membesarnya pembengkakan, kemampuan jantung memompa darah akan semakin menurun yang hingga akhirnya menyebabkan gagal jantung.

Gejala jantung bengkak



  1. Sakit pada bagian kepala

  2. Sakit pada bagian tubuh

  3. Nyeri dibagian dada

  4. Merasakan mudah lelah

  5. Sesak nafas

  6. Merasa mual

  7. Rasa cemas

  8. Pembengkakan

  9. Keluar keringat


Penyebab pembengkakan jantung


Beberapa hal hingga saat ini yang diketahui menjadi penyebab jantung bengkak :

  • Darah tinggi.
    Darah tinggi atau hipertensi akan membuat jantung memompa darah lebih keras untuk mensuplai aliran darah ke seluruh bagian tubuh, jika hal ini berlangsung lama menjadikan penebalan otot jantung  hingga membesar. Hipertensi dapat menyebabkan ventrikel kiri membesar, akibatnya otot jantung melemah. Tekanan darah tinggi juga berpengaruh memperbesar ruang atas jantung (atrium).

  • Penyakit katup jantung.
    Empat katup dalam jantung akan menjaga aliran darah ke arah yang benar. Jika katup jantung rusak maka akan menyebabkan pembesaran jantung. Sementara yang menjadi penyebab katub rusak adalah demam rematik, kelainan jantung, infeksi (endokarditis infeksius), gangguan jaringan ikat, obat-obatan tertentu atau pengaruh radiasi untuk kanker.

  • Penyakit otot jantung (kardiomiopati).
    Saat penebalan dan kekakuan otot jantung berkembang, jantung akan memompa darah lebih banyak untuk tubuh sehingga menjadikan pembengkakan jantung.

  • Hipertensi pulmonal.
    Tekanan darah tinggi pada arteri yang menghubungkan jantung dan paru-paru. Jantung harus memompa lebih keras untuk memindahkan darah antara paru-paru dan jantung, hingga akhirnya jantung sebelah kanan akan membesar.

  • Kurang darah merah (anemia).
    Anemia merupakan kondisi tidak ada sel-sel darah merah sehat untuk mengangkut oksigen ke seluruh jaringan secara cukup dan memadai. Anemia kronis yang tidak ditangani akan menyebabkan denyut jantung bekerja cepat dan tidak teratur. Hal ini diakibatkan karena jantung harus memompa darah lebih banyak untuk menutupi kekurangan oksigen dalam darah.

  • Gangguan tiroid.
    Gangguan tiroid kurang aktif  (hipotiroidisme) maupun kelenjar tiroid terlalu aktif (hipertiroidisme) dapat menyebabkan masalah pada jantung, termasuk pembengkakan jantung.

  • Amiloidosis.
    Amiloidosis merupakan penyakit langka yaitu kondisi di mana protein abnormal beredar dalam darah dan dapat tersimpan dalam jantung yang akan mengganggu fungsi jantung dan menyebabkan jantung membesar.


Obat Jantung Bengkak Herbal Ampuh


Bagi Anda yang sedang mengalami atau menderita penyakit jantung kami merekomendasikan Amazon Plus sebagai Obat herbal jantung bengkak.
Amazon Plus merupakan herbal terbaik sebagai Obat Jantung Bengkak, karena mengandung antioksidan senyawa aktif dari berbagai buah-buahan yang tidak mengandung efek samping. Amazon Plus mengkombinasikan buah-buahan alami seperti zaitun, acai berry, blueberry, kulit manggis dan lainnya sehingga memiliki khasiat saling melengkapi sebagai obat penyakit jantung bengkak, jantung koroner, jantung lemah, serta penyakit kardiovaskular lainnya.

Selain memiliki khasiat yang ampuh sebagai obat pembengkakan jantung, Amazon plus juga aman dikonsumsi segala usia tanpa menimbulkan efek samping negatif bagi tubuh.

Harga Amazon plus obat jantung bengkak paling ampuh

  • 1 botol Amazon Plus isi 350 ml Rp.276.000,- ( untuk 4 hari pengobatan )

  • 1 dus Amazon Plus isi 6 botol Rp.1.560.000,- ( Lebih Hemat )


Agar mendapatkan kesembuhan dalam pengobatan jantung bengkak secara permanen, dianjurkan mengonsumsi obat herbal jantung bengkak ampuh ini minimal selama 1 bulan secara rutin. Setelah satu bulan mengonsumsi Amazon plus, Anda dapat melakukan check up pemeriksaan jantung seperti EKG dan pemeriksaan lainnya ke rumah sakit.

Testimoni Amazon Plus Obat Jantung Bengkak Herbal


Kisah kesembuhan dari ibu Aminah (38) tahun yang mengalami darah tinggi sejak 2001 dan pembengkakan jantung sejak 2011, pasca melahirkan anaknya yang kedua. Sewaktu hamil anak ketiga, dengan usia kandungan memasuki bulan ke-4, fisiknya mengalami drop sehingga harus berobat ke dokter, melihat kondisi tersebut dokter tidak mengizinkan ibu Aminah untuk mengonsumsi obat-obatan yang bersifat kimia. Ibu Aminah hanya dikasih obat memperlancar air seni.

Dari usia kehamilan 4 bulan hingga 8 bulan, praktis ibu Aminah tidak banyak beraktivitas, meskipun hanya beranjak mengambil air minum. Napasnya yang sesak, menjadikan tidurnya sandaran ditumpukkan bantal mengakibatkan dia kurang tidur yang cukup. Ibu Aminah selalu keringatan tidak berhenti dan tidak bisa minum banyak, karena kebanyakan minum akan menyebabkan napasnya bertambah sesak.

Sejak 2011 ibu Aminah sudah pernah menginap di HCU sebuah instalasi perawatan selain UGD. “Saya mengalami kelumpuhan separuh badan, dari pinggul ke kaki semua mati rasa,” ujarnya. Menginjak usia kehamilan 9 bulan, ibu Aminah mencoba mengonsumsi Amazon plus sebagai Obat Jantung Bengkak Herbal.
“Pas kandungan saya 9 bulan, kemudian saya periksa ke dokter, saya kaget dokter bilang air ketuban saya sudah merembes dan mulai mengering, sayapun panik jadinya, perasaan takut bercampur dengan semangat,” tutur wanita asal Brebes, Jawa Tengah ini.  Dokter menyarankan agar saat itu juga untuk segera dilakukan operasi Caesar agar sang ibu dan bayinya bisa diselamatkan.

Di tengah kepanikan campur semangat seorang ibu yang ingin anaknya lahir dengan selamat dan sehat, ibu Aminah mencoba konsultasi dengan keluarga. “Suami saya dapat info bahwa ada yang mempunyai riwayat kehamilan seperti saya bisa lahir normal, katanya karena minum Amazon Plus untuk mengatasi Jantung Bengkak. Dan kebetulan saya juga sudah pernah minum, tetapi tidak rutin. Akhirnya suami saya membeli Amazon Plus 18 botol sekaligus dari Jakarta,” ujar wanita berparas cantik ini.

Keputusan sudah diambil dan ibu Aminah minum Amazon Plus sebanyak-banyaknya. Tidak tanggung-tanggung satu botol sehari ibu Aminah mengonsumsinya. “Mungkin saja bisa nambahin air ketuban dan saya bisa lahir normal,” katanya dalam hati.

Singkat cerita, ibu Aminah sudah menghabiskan 6 botol Amazon Plus dalam seminggu dan hingga saatnya melahirkan anaknya yang ketiga, ibu Aminah tidak mengalami sesak napas, tensi darahnya tidak tinggi dan jantungnya tidak bermasalah lagi. Ibu Aminah bisa melahirkan secara normal.

Besoknya jam 6 pagi ibu Aminah sudah mandi sendiri. Hari ke-3 Aminah sudah pulang dari rumah sakit, hari ke-6 periksa lagi ke dokter, Aminah sudah bisa naik motor. Untuk menjaga staminanya tetap vit, Aminah tambahkan dengan Amazon Berries selain minum Obat Jantung Bengkak Herbal Amazon Plus, dan sampai saat ini Aminah masih tetap minum kedua produk ini. Sebuah pengalaman kehamilan dengan riwayat pembengkakan jantung dan hipertensi yang mengancam keselamatan ibu dan bayinya. Kini Aminah sehat, begitu juga bayinya. Kesaksian ini bukan semata-mata mempromosikan Obat Jantung Bengkak Herbal Amazon Plus dan Amazon Berries, tetapi kesaksian ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi para ibu maupun calon ibu agar tidak mudah putus asa. Kita percaya, bahwa dalam setiap kesulitan selalu ada jalan keluar. Kehadiran Amazon Plus dan Amazon Berries merupakan jalan keluar bagi para ibu dan calon ibu yang mengalami penyakit pembengkakan jantung dan hipertensi.
Semoga testimoni cara mengobati jantung bengkak di atas bermanfaat dan tidak lupa kami mohon maaf apabila rangkaian kata dan kalimat di atas tidak memenuhi selera membaca bapak/ibu sekalian. Kami hanya menghadirkan kisah kesembuahan dengan tutur bahasa yang sederhana dan mengena agar mudah dipahami oleh pembaca sekalian.  Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara konsumsi Obat Herbal K-Muricata

Cara konsumsi Obat Herbal K-Muricata Ambil 1 sachet Obat herbal K-Muricata kemudian diseduh dengan air panas dengan suhu 100 0 C, ditutup kira-kira 3 menit kemudian diaduk dan diminum selagi hangat. Sebaiknya wadah yang digunakan adalah gelas kaca dan air direbus dengan wadah stainless steel atau priuk dari bahan tanah, kaca atau keramik. Dosis yang dianjurkan : 1x1 sachet per hari sesudah makan untuk menjaga dan mencegah terserang suatu penyakit, bila sakit ringan seperti : Demam, flu, asam urat ringan, badan pegal-pegal, rematik ringan, amandel, peradangan, pilek, sakit kepala, sakit perut jika haid, haid tidak lancar,dll. 2x1 sachet per hari sesudah makan pagi dan siang, jika menderita penyakit yang lumayan serius seperti : Asma, asam urat tinggi dan sudah bengkak, rematik akut, migrain, hipertensi, stroke, kista/mioma, serviks, ambeien, paru-paru basah, alzheimer, parkinson, kanker stadium 1-2, enzim/gatal-gatal yang sudah akut, psoriasis, diabetes yang terlalu tinggi dan p

K-Muricata Obat Alami Kanker Payudara

Testimoni seorang konsumen K-Muricata tentang khasiat obat alami kanker payudara K-Muricata. K-Muricata merupakan teh antikanker payudara terbaru yang dikemas dalam bentuk sachet seperti teh konvensional dengan desain yang elegan, menambah kemewahan produk tersebut selain khasiatnya yang fantastis dalam membantu mengatasi berbagai penyakit kanker termasuk kanker payudara. Diolah dari dua jenis tanaman herbal yang sudah melegenda seantero dunia yaitu Daun Sirsak pilihan dan Keladi Tikus. Obat alami spesial kanker ini merupakan satu-satunya obat alami penghancur sel kanker terdahsyat termasuk kanker hati, kanker darah, kanker paru dan kanker prostat. Kombinasi acetogenins senyawa aktif dalam Daun Sirsak dan senyawa aktif dalam Keladi Tikus disebut heksana mengandung hidrokarbon jenuh dan asam alifatik, sedangkan etil asetat mengandung asam lemak aromatik. Selain itu juga mengandung glikosida fenilpropanoid, sterol dan cerebroside yang dipercayai memiliki efek anti-hepatotoksik, mengu